Thursday, September 12, 2013

Cara Memilih Vendor Dekorasi

Dengan banyaknya vendor dekorasi pasti sangat membingungkan para calon mempelai karena banyak hal yang harus dipersiapkan dalam melaksanakan acara resepsi pernikahan. Sebut saja salah satu yang harus dipertimbangkan dengan matang adalah pemilihan vendor dekorasi yang ada saat ini.

Dari sekian banyak vendor bisa dipastikan bahwa kebanyakan dari vendor dekorasi tidak hanya menggunakan resource yang mereka miliki untuk memenuhi permintaan dari kliennya. 

Berikut beberapa kebutuhan yang umum digunakan dalam sebuah paket dekorasi pernikahan.

1. Pelaminan
Setiap pengantin pasti menginginkan pernikahan yang unik dan beda dari yang lainnya, namun dengan begitu banyaknya konsep wedding dan hampir semua tema sudah pernah ada hanya tinggal disesuaikan dan dimodifikasi sesuai dengan selera masing-masing serta budget yang disiapkan untuk keperluan dekorasi. Sebagai contoh pelaminan dengan konsep tradisional jawa, hampir dipastikan properti yang digunakan adalah Gebyok Ukir jati khas jepara atau daerah lainnya yang khusus didesain untuk kebutuhan pernikahan. Contoh lain adalah pelaminan dengan menggunakan sterofoam, bila memilih pelaminan seperti ini pastikan vendor tersebut memiliki portofolio yang baik serta testimoni dari klien yang pernah menggunakan jasa vendor tersebut.

2. Panggung
Salah satu peralatan yang harus ada dalam suatu acara resepsi pernikahan adalah panggung yang digunakan untuk pelaminan dan area musik. Panggung sangat memegang peranan  penting karena panggung ini harus stabil dan memiliki konstruksi yang bagus agar pengantin dan tamu yang masuk ke area ini merasa aman akan flooring atau stage yang mereka injak, jangan sampai stage ini terasa kurang padat sehingga tamu yang menginjak khawatir akan jatuh dan sebagainya. Untuk itu pastikan panggung yang digunakan sesuai dengan lokasi yang digunakan apakah indoor atau outdoor.

3. Tenda
Berdasarkan pengalaman bertemu dengan pengantin dan WO, banyak diantara mereka yang ingin memasukkan tenda kedalam paket dekorasinya, namum banyak dari vendor dekorasi yang tidak memiliki tenda sendiri jadi harus menggunakan rekanan tenda yang biasa bekerja sama dengan vendor dekorasi tersebut. Hal ini terkadang menjadi rumit ketika harus menggabungkan konsep dekorasi dengan tenda yang akan digunakan. untuk itu bicarakan secara mendetail perihal tenda ini dengan vendor dekorasi yang anda pilih.

4. Flooring
Ketika anda melaksanakan cara pernikahan dirumah atau area outdoor berupa taman yang tidak rata atau area kolam renang yang harus ditutup maka, flooring ini juga harus benar-benar dipikirkan agar tamu yang hadir merasa aman ketika berada diatas flooring tersebut.

untuk itu semla maka carilah referensi vendor yang bisa membantu anda mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan dekorasi

teks: +taufik armand 

2 comments:

  1. Akang & Teteh sudah mendapatkan gedung pernikahan yang tepat untuk pernikahan Akang & Teteh? Jika belum, perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.

    HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Dengan konsep One Stop Wedding Service, kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya. Keuntungan One Stop Wedding Service yang ditawarkan ini antara lain:

    1. Tidak repot dalam memilih, menghubungi dan tidak repot untuk tawar-menawar harga lagi dengan vendor.
    2. Selain mendapatkan Wedding Organizer yang profesional Akang & Teteh juga mendapatkan wedding consultant yang siap menghandle seluruh persiapan kak menuju hari-H
    3. Kualitas gedung & pilihan vendor premium di kota Bandung yang bisa Akang & Teteh pilih
    4. Paket sudah mengcover seluruh kebutuhan Akang & Teteh

    Dengan konsep One Stop Wedding Service ini lebih memudahkan Akang & Teteh kedepannya dalam pemilihan vendor, yang sudah mencakup seluruh kebutuhan Akang & Teteh mulai dari:

    -Gedung
    -Catering
    -Dekor
    -Rias busana & Make up
    -Fotografi
    -Entertaiment
    -MC
    -Upacara Adat

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:

    1. Gedung Full Carpet
    2. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan blower di setiap titik
    3. Lampu kristal
    4. Terdapat 4 ruang rias full renovasi dan
    5. Kursi 200 Buah & sudah termasuk listrik 15.000 watt
    6. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    7. Security, area parkir luas dan akses tol & jalan yang mudah
    8. Jumlah porsi catering 1000 pax ataupun bisa menyesuaikan dengan kebutuhan
    9. Paket fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan calon pengantin
    Contact Person Zulfa 089611648377 (Fast Respon)

    ReplyDelete
  2. Dear groom & bride to be..
    Cari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
    Mudah aksesnya, dan dekat dengan pintu tol?
    Ga mau ribet urusin pernikahan? HIS Wedding & Organizer solusinya !
    Akang dan teteh akan di dampingi oleh Wedding Consultant yang profesional, dan kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL yang ada di Buah Batu itu loh (Bikasoga) dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.

    PROMO PERIODE MARET:
    HONEYMOON, LOGAM MULAI & HADIAH MENARIK LAINNYA

    Mau konsultasi boleh langsung hubungi aja Acha 0812 2372 0712 (Fast Respon)

    ReplyDelete